Beranda Keluarga Tirai Kamar Makanan Penambah Gairah “Resep” Ibnu Sina

Makanan Penambah Gairah “Resep” Ibnu Sina

8
Seledri © palingwoow.com

Ajareka (Gargir)

Tentang ajareka sebagai makanan penambah gairah, Ibnu Sina mengatakan: “Ajareka melancarkan air seni dan meningkatkan gairah seksual”

Ajareka memiliki gizi tinggi karena mengandung serat-serat dan vitamin-vitamin penting seperti vitamin E, A dan B. Di Timur Tengah, Ajareka sejak lama dikenal sebagai makanan bergizi dan meningkatkan gairah seksual.

Imam Adz Dzahabi di dalam Thibbun Nabawi menjelaskan, selain dapat merangsang syahwat, sayur yang terkenal dengan nama Baqlah Aisyah (sayur Aisyah) ini juga memperkuat hubungan seksual.

Usamah Anis dalam Mausu’ah Ats Tsaqafah Al Jinsiyah menyarankan agar ajareka ini dicampur dengan wortel sebagai lalapan setiap hari. Selain khasiatnya yang tidak dapat ditandingi obat doping kimia, harganya juga menjadi lebih murah.

Seledri

Seledri sudah umum dikenal dan dimasak sebagai sayur sup. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara menyajikannya sebagai makanan penambah gairah.

Usamah Anis dalam Mausu’ah Ats Tsaqafah Al Jinsiyah menyebutkan beberapa cara mengolah seledri sebagai makanan penambah gairah. Diantaranya, pertama, daun dan batang seledri dicampur dan ditumbuk, lalu disaring. Setiap hari dikonsumsi dua atau tiga sendok, dicampur dengan madu atau sari wortel atau sari jeruk dalam jumlah yang sama (dua atau tiga sendok pula).

Kedua, biji seledri dididihkan dalam air secukupnya. Kira-kira perbandingannya satu sendok untuk segelas air. Setelah itu didinginkan dan disaring, diminum ketika hendak berhubungan.

Ibnu Sina mengatakan mengenai selederi sebagai makanan penambah gairah, “Seledri mampu meningkatkan gairah seksual, namun tidak boleh dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui agar tidak merusak air susunya karena gejolak syahwatnya.”

BERIKUTNYA: WORTEL

SEBELUMNYA

8 KOMENTAR

  1. Assalamuallaikum .. Trmksh info nya , kaya nya wajib di coba . Sya sdh menikah 4thn tp blm mempunyai keturunan , mungkin mslh nya suami ku (maaf) tdk tahan lama dan dia sangat jarang meminta lbh dlu untuk (maaf) b’hub suami istri .

  2. […] Dalam hal makanan, sebenarnya banyak makanan alami yang berfungsi meningkatkan gairah ini. Bahkan, ilmuwan Islam sejak dulu telah berhasil menemukan makanan-makanan alami tersebut. Misalnya bapak kedokteran Muslim, Ibnu Sina. Beliau telah menginventarisir jenis-jenis makanan yang dapat meningkatkan gairah. Sebagiannya bisa dibaca di artikel Makanan Penambah Gairah “Resep” Ibnu Sina. […]

  3. Suami istri dalam berhubungan, seyognya tidak hanya raganya yg bersatu. Perasaan nyaman diantara keduanya perlu sangat diperhatikan.

BERIKAN TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here