Beranda Lifestyle Buku Buku Panduan Sukses Ramadhan, Booster Ibadah di Bulan Penuh Berkah

Buku Panduan Sukses Ramadhan, Booster Ibadah di Bulan Penuh Berkah

0
Buku Panduan Sukses Ramadhan

Salah satu buku yang menarik perhatian di bulan Ramadhan ini adalah Panduan Sukses Ramadhan karya Muchlisin BK. Ia hadir di saat yang tepat. Cetakan pertama terbit menjelang Ramadhan dan sudah cetak ulang lagi di bulan suci ini.

Seperti apa buku setebal 258 halaman yang diterbitkan oleh Penerbit Satoe ini? Berikut salah satu review dari pembacanya, @_asiahumairaa_

___________________________________

“If you fail to plan, you plan to fail.” (Benyamin Franklin)

Perkataan itu yang terpikirkan di benak saya setelah menyelesaikan buku ini. Gagal dalam merencanakan ataupun mempersiapkan, artinya kita sedang merencanakan kegagalan. Apabila dalam perkara dunia saja kita diminta untuk mempersiapkannya sebaik mungkin supaya tidak gagal, bagaimana dengan perkara akhirat yang jauh lebih penting daripada itu?

Kita yang kini telah dipertemukan kembali dengan tamu yang mulia, tentu bukan suatu kebetulan. Betapa banyak mereka yang akhirnya gugur sebelum bisa kembali bertemu dengan Ramadhan? Tidak pernah ada yang siap memang jika membahas ini, tapi itulah realitanya. Dan pasti, kita pun akan merasakannya. Pasti.

Maka persiapan apa yang seharusnya kita lakukan supaya di Ramadhan ini, kita tidak gagal dalam menjalani ibadah-ibadah kita?

Baca juga: Doa Iftitah Pendek

Dan buku ini mengulas segalanya. Mulai dari persiapan hingga sampai hari kemenangan. Saat membaca buku ini, booster saya untuk memaksimalkan ibadah sangat kuat. Rasanya tak ingin sedetikpun terbuang, tak ingin satu ibadahpun tertinggal.

Hal paling membuat saya takjub adalah literatur yang dikutip penulisnya. Pada setiap poin pembahasan selalu ada kutipan dari Al Quran dan Al Hadits. Tentu kita tahu tak ada sebaik-baik pedoman selainnya. Maka murni pendapat yang disampaikan penulis mempunyai dasar dan tuntunan yang jelas. Dan memang salah satu hal yang membuat saya tak ragu membacanya adalah keshalihan dan ketaqwaan penulisnya.

Baca juga: Niat Puasa Ramadhan

Semoga buku ini bisa terus menebar manfaat untuk pembaca, menjadi pelecut semangat ibadah di bulan yang mulia dan tentu saja menjadi amal jariyah bagi penulisnya. Barokallahu fiik.. [Aisy🦋]

___________________________________

Detail Buku
Judul: Panduan Sukses Ramadhan
Penulis: Muchlisin BK
Penerbit: Satoe
Tebal: xiv + 244 halaman
Dimensi: 14 cm x 20 cm
ISBN: 978-623-96474-0-7

Artikel sebelumnyaTak Sampai 5 Menit, Tapi Pahalanya Sebesar Gunung Uhud
Artikel berikutnya30 Judul Ceramah Ramadhan 2021 Singkat dan Praktis

BERIKAN TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here