Beranda Keluarga Rumah Tangga Pelukan 20 Kali Dengan Pasangan Mengurangi Resiko Perceraian

Pelukan 20 Kali Dengan Pasangan Mengurangi Resiko Perceraian

0
cinta (vemale.com)

“Barangsiapa tidak menyayangi maka dia tidak akan disayangi” sebuah hadist yang perlu kita renungkan. Salah satu bukti kita menyayangi adalah dengan melakukan pelukan. Pelukan menurut kamus bahasa Indonesia berarti melakukan perbuatan mendekap (pada leher misalnya).

Virgina Satir, seorang terapis keluarga, mengatakan seseorang memerlukan 4 kali pelukan per hari untuk bisa bertahan hidup, 8 kali pelukan per hari untuk menjaga kesehatan serta 12 kali pelukan perhari untuk kebahagiaan serta awet muda.

Sementara menurut seorang master Reiki dari Mumbai India, ia mengatakan pelukan merupakan salah satu bentuk bertransformasi. Dengan pelukan maka hubungan satu pribadi dengan pribadi yang lain semakin mendekat.

Jika hubungan anda sedang renggang dengan pasangan, maka untuk menghangatkannya diperlukan pelukan. Jika rumah tangga anda diambang kehancuran maka lakukan 20 kali pelukan dalam sehari, maka dijamin akan membantu anda untuk berpikir ulang untuk bercerai.

Berbagai penelitian membuktikan pelukan mengurangi resiko stess, depresi, membuat lebih sehat, serta membantu tubuh mengeluarkan hormon oxitocin yang dipercaya sebagai hormon cinta yang membuat kita selalu bahagia.

Salah satu hal unik dari berpelukan adalah orang yang memeluk dan yang dipeluk sama-sama merasakan manfaat yang sama.

Agar pelukan kita memiliki dampak yang lebih baik maka sebelum memeluk singkirkan hal-hal yang mengganggu pikiran seperti urusan pekerjaan, urusan anak dan lain-lain.

Bebaskan tangan kita dari benda-benda yang ada di sekitar tangan misalnya kunci, dompet, tas, telepon genggam dan lain-lain. Dan lakukan pelukan minimal 3 detik.

Coba ingat ingat kapan terakhir kali kita memeluk pasangan kita? Lalu, sudahkah anda berpelukan hari ini? [Uyik Unari]

BERIKAN TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here