Beranda Lifestyle Fashion Tren Baju Muslimah Ramadhan 2014

Tren Baju Muslimah Ramadhan 2014

4
Tren baju muslimah Ramadhan 2014

Tren baju muslimah Ramadhan 2014Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Ramadhan, penjualan baju muslimah mulai meningkat signifikan. Biasanya, penjualan baju muslimah ini akan mencapai puncaknya pada Ramadhan, sebagai persiapan menyambut Idul Fitri. Bagaimana tren baju Muslimah Ramadhan 2014 ini?

Sebagai salah satu pedagang baju muslimah yang menyalurkan sejumlah merek, saya membaca tren baju muslimah secara sederhana saja. Yakni dari penjualan. Untuk membaca tren baju muslimah Ramadhan 1435 atau Ramadhan 2014, saya membacanya dari penjualan beberapa bulan sebelum Ramadhan, terutama Rajab 1435 H atau Mei 2014 ini. Sebab, banyak diantara muslimah yang membeli baju muslimah pada bulan Rajab, untuk dipakai pada Ramadhan, bahkan Idul Fitri. “Daripada kehabisan,” alasan sebagian muslimah.

Mutif Gamis Kaos 88 Coklat Susu © mutif.biz

Dari sejumlah merek baju muslimah, saya mencontohkan dari tiga merek yang berbeda; Mutif, Nibra’s dan Silmi. Istilah baju pun sebenarnya adalah istilah umum tanpa membedakannya dengan kaos dan gamis.

Kaos Muslimah Mutif 36 Coklat Bata © mutif.biz

Untuk merek Mutif, baju muslimah yang penjualannya laris (best seller) adalah Gamis Kaos 88 Coklat Susu dan Kaos Muslimah Mutif 36 Coklat Bata. Gamis Kaos 88 Coklat Susu ini desainnya cukup unik dan elegan. Kedua lengan berwarna coklat, sedangkan bagian badannya berwarna krem. Bawahan juga kombinasi dari keduanya. Samping kanan berwarna coklat, sedangkan bagian lebih luas di samping kiri berwarna krem.

Seseuai namanya, Kaos Muslimah Mutif 36 Coklat Bata hanya memiliki satu warna; coklat bata. Desainnya yang santai dengan model ikat pinggang, saku kanan kiri, serta penutup kepala membuat kaos muslimah ini cocok dipakai untuk berlibur atau travelling. Mungkin itu pula alasan sebagian muslimah yang menjadikan baju muslimah ini laris manis. Baik Gamis Kaos 88 Coklat Susu maupun Kaos Muslimah Mutif 36 Coklat Bata, keduanya bukan hanya habis di tingkat agen daerah, tetapi juga habis di toko online Mutif (stok kosong).

Nibras NB 050 © nibrascollection.com

Untuk merek Nibras, baju muslimah yang menjadi salah satu best seller adalah NB 050. Ini adalah model gamis berwarna merah manis dengan hiasan di bagian lutut kanan, betis kiri, serta pergelangan tangan.

Silmi Donita Merah © silmiismyidentity.com

Sedangkan untuk merek Silmi, baju muslimah yang menjadi best seller adalah Donita merah. Sebagian muslimah mungkin mengatakan model gamis ini lucu, tetapi justru itulah letak keunggulannya. Gamis ini adalah kombinasi hitam dan merah, dengan bagian atas dimodel mirip rompi. Tentu saja, ketika Anda memakai jilbab lebar, maka bagian ini takkan terlihat. Bagian paling bawahnya berwarna merah, sekitar 7 cm. Selanjutnya ke atas sampai dada dan ‘tali rompi’ berwarna hitam. Untuk kedua lengan dan dada, berwarna merah, tampak seperti baju yang dibungkus rompi.

Tren Warna Baju Muslimah Ramadhan 2014

Dari baju-baju best seller di atas, terdapat kesamaan yang menunjukkan tren warna baju muslimah Ramadhan 2014. Yakni tren warnanya adalah berkisah antara jingga, merah ke coklat. Gradasi warna ini tampak segaris. Yang muda cenderung memilih jingga sebagai warna fresh. Yang lebih kalem agaknya menjatuhkan pilihan ke warna coklat.

Tren Model Baju Muslimah Ramadhan 2014

Dari baju-baju best seller tersebut, juga terdapat kesamaan pola model untuk tren baju muslimah Ramadhan 2014. Kendati ada gamis dan kaos untuk Mutif, pada ketiga merek ternyata yang menjadi tren adalah model santai dengan hiasan di bagian bawah, baik berupa bordir maupun tambahan asesoris. [Liha/Webmuslimah.com]

4 KOMENTAR

  1. Baju nya cantik2 apalgi kalau mau menjelang bulan ramadhan seperti kali ini pasti banyak yang nyari baju muslim dan baju yang di atas adalah salah satu brand yang saya sukai, di tambah dengan jilbab yang anggun, jadi pengen buru2 belanja 🙂

BERIKAN TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here