Beranda Best view 10 Cara Berdandan yang Terlarang bagi Muslimah

10 Cara Berdandan yang Terlarang bagi Muslimah

6

6. Memakai parfum keluar rumah

mmzstatic.com

Tentu boleh-boleh saja menggunakan parfum saat berada di rumah demi menyenangkan suami. Namun, banyak wanita memakai parfum saat keluar rumah sehingga baunya tercium oleh kaum laki-laki yang bukan mahramnya.

Rasulullah menyebut wanita yang memakai parfum saat keluar rumah sehingga laki-laki lain mencium baunya dengan sebutan wanita pezina. (Baca: 5 Perbuatan Wanita yang Dicatat Zina Meskipun Tidak Berzina)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ

“Wanita mana saja yang memakai parfum kemudian lewat pada suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina” (HR. An Nasa’i)

أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ بِقَوْمٍ لِيَجِدُوا رِيحَهَا فَهِىَ زَانِيَةٌ

“Wanita mana saja yang memakai parfum lalu melewati suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina” (HR. Ahmad)

Berikutnya: berlebihan dalam berdandan

6 KOMENTAR

  1. Amin.. Semoga menjaga aurat..
    Berdandan secantik apapun, jika tidak menutup aurat, maka terlarang bagi muslimah. Adapun aurat muslimah adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.

  2. astaghfirullah…. ini web authornya muslim?? web ini utk org muslim??? kenapa iklan nya tentang YESUS melulu….. lebih diperhatikan, jgn mengambil kesempatan dalam kesempitan, gosah pake iklan deh kalau menjerumuskan saudara muslim kita

BERIKAN TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here