Home Best view 5 Perbuatan Wanita yang Dicatat Zina Meskipun Tidak Berzina

5 Perbuatan Wanita yang Dicatat Zina Meskipun Tidak Berzina

252537
27
SHARE
ilustrasi wanita menangis (cnnindonesia.com)

Zina adalah dosa besar yang harus dijauhi. Apalagi oleh wanita yang telah memiliki suami. Wanita yang telah bersuami, jika ia melakukan zina (berhubungan dengan laki-laki selain suaminya), maka hukuman hadd atasnya adalah dirajam hingga mati.

Selain zina dalam pengertian yang sebenarnya, ada pula sejumlah perbuatan yang membuat wanita seakan-akan melakukan zina atau memikul dosa seperti dosanya zina.

1. Memakai parfum agar laki-laki mencium baunya

Agaknya perbuatan ini sangat marak dilakukan oleh para wanita di zaman modern ini. Mereka memakai parfum saat keluar rumah sehingga baunya tercium oleh kaum laki-laki yang bukan mahramnya. Dari bau yang menarik, akhirnya laki-laki bisa tertarik dan syahwatnya bisa tergoda.

Yang mengenaskan, parfum itu justru hanya dipakai saat keluar rumah sehingga laki-laki lain menikmati wanginya sementara ketika mereka berduaan dengan suaminya justru tidak memakai wewangian tersebut.

Rasulullah menyebut wanita yang memakai parfum saat keluar rumah sehingga laki-laki lain mencium baunya dengan sebutan wanita pezina. Na’udzubillah.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ

“Wanita mana saja yang memakai parfum kemudian lewat pada suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina” (HR. An Nasa’i)

أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ بِقَوْمٍ لِيَجِدُوا رِيحَهَا فَهِىَ زَانِيَةٌ

“Wanita mana saja yang memakai parfum lalu melewati suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina” (HR. Ahmad)

Kedua:

RIBA DAN MAKAN HARTA RIBA

27 KOMENTAR

  1. Tampilan web nya RIIBBBBEEEEETTTT banget. Buat males ngebukanya.
    Trlalu berita sepotong2 dan adanya ads berita lainnya yg sangaaaaat mengganggu.
    Cape deh.

    • Sepengetahuan saya yg saya terima dari ustad2, Dosa apapun itu niscaya akan diampuni oleh Allah ta’ala kecuali Syirik. Dan cara yg paling jitu utk menghapus Dosa adalah..
      – Bertaubat memohon Ampun kepada Allah ta’ala dengan bersungguh2.
      – Berjanji tidak akan mengulangi lagi untuk dosa yang sama
      – Memperbaiki diri. (melakukan banyak perbuatan amal salih dan menjauhkan diri dari perbuatan buruk walaupun kebukrukan itu kecil)

      Niscaya Allah mengampuni. kalo gk salah dalilnya ada di surah Ali Imran (Lupa ayat berapa)

    • Istighfar… Masa anda berani mendebat aturan Allaah? Udh jelas2 pke parfum itu dianggap zina kl tercium baunya oleh yg bkn mahrom. Sebetulnya nggak susah jd perempuan..tp trkadang hambanya yang bkin ribet diri sendiri dgn mncari-cari pembenaran dr sesuatu yg salah. Moon maaf kl tdk brknan.

    • just sharing 🙂
      tapi itu d lakuin karna Allah sayang ma perempuan
      perempuan istimewa makanya di jaga sedemikian rupa
      lgian ada hal positifx jg
      klo pas pake parfum truz lawan jenis tertarik n bermijinasi yg gag2 gimana
      byk hal positif dari larangan2 yg Allah kasih k manusia (secara logika n sains)
      tinggal kita_nya gimana menyikapinya

  2. Dalam beberapa hal, ada kalanya memahami hadits harus sesuai konteksnya (untuk itu ada yang namanya tafsir hadits). Kalau tujuannya baik, misalnya hanya untuk pewangi, insya Allah tidak masalah. Tapi kalau tujuannya untuk menggoda syahwat, mungkin itu yang dimaksud hadits tersebut. Wallahu alam.

  3. Komentar
    Bgaimana klo seorang istri mendatangi lelaki yg bkn muhrimnya dg alsan ktmu sahabat lamanya….

  4. Komentar
    Bgaimana klo seorang istri memajang foto2 terbaik,&trcantik,,d akun-Nya yg di lakukan dg sadar serta sengaja dg brbgai macem mksud& tujuan.trims

  5. Wow. Banyak aturan-aturan yg seksis ya. Perempuan ditimpakan banyak sekali prasyarat supaya, katakanlah, bisa masuk surga. Di mana sisi humanismenya kalau begitu? Apakah perempuan yg baik sisi kemanusiaannya, yg lantas, tidak berjilbab dan kerap memakai parfum… Dilaknat? Jika begitu, picik sekali dlm menilai seseorang. Alangkah baiknya jika artikel-artikel yg dishare ke publik itu artikel yg tidak judgemental dan penuh toleransi. Saya muslim, tapi saya sadar bahwa Indonesia bukan negara muslim sehingga saya melihat kehidupan dr kacamata pluralisme. 🙂

  6. Aturan2 yg dibuat agama itu adlh utk melindungi dan mengangkat derajat Kaum wanita,byk kemulian Yg diberikan agama Utk kaum wanita Sprti hamil,melahirkan itu adlh pengorbanan yg pahalanya sama berjihad dijln Allah,tp msh byk jg yg salah menilai Tentang aturan2 agama,sebaikny kita bkn saja mempelajari ilmu dunia ttp jg akhirat (agama) sehigga kita tdk salah menilai tentang aturan agama yg akhirny menjadikan kita manusia yg musrik,artikel2 sprti ne bagus krn dpt memberikan Informasi Kpd umat Islam tentang Aturan2 dlm Agama,krn Aturan agama Adlh pembimbing keselamatan Dunia akhirat,Indonesia memang bkn negara muslim,tp kita di negara Ne bebas melaksanakan Ibadah kita Sesuai Kepercayaan kita masing2.

  7. Kalo anda menganggap diri anda muslim, belajarlah dulu tentang islam yg benar jangan langsung menjudge seenak udel…kalo anda dah tau ilmu nya dan paham anda tidak akan mengatakan hal tsb….memang artikel ini kurang lengkap tapi pasti anda paham jika anda belajar ilmu agama islam

  8. mati dulu aja biar tahu siapa yang akan masuk surga jadi nggak usah bertengkarlah…sama sama belum terbukti belum tahusiapa yang masuk surga

  9. Allahkan suka keindahan dan kebersihan.
    klw qta keluar rumah memakai wewangian dgn tujuan menambah keharuman badan agar qta menjadi PD bukan tujuan menarik lawan jenis apakah termasuk dosa?
    atau adakh khusus wewangian untuk wanita?

BERIKAN TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here