Beranda Best view 10 Cara Berdandan yang Terlarang bagi Muslimah

10 Cara Berdandan yang Terlarang bagi Muslimah

6

9. Menyambung rambut atau memakai rambut palsu

hairaid.org.in

Demi terlihat cantik, sebagian wanita menyambung rambutnya. Ada yang memakai rambut palsu (wig) agar penampilannya lebih indah.

Syaikh Dr. Yusuf Qardhawi dalam buku Al Halal wal Haram fil Islam (Halal dan Haram dalam Islam) menjelaskan diharamkannya menyambung rambut dan memakai wig, baik bagi laki-laki maupun bagi wanita. Beliau berpedoman pada hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dari Aisyah, Asma’, Ibnu Mas’ud, Ibnu Umar dan Abu Hurairah:

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- لَعَنَ الْوَاصِلَةَ وَالْمُسْتَوْصِلَةَ

“Sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta disambung rambutnya” (HR. Muslim)

Bagaimana jika wanita tersebut rambutnya rontok karena sakit? Penjelasan selengkapnya bisa dibaca di Hukum Menyambung Rambut

Berikutnya: membuat tato

6 KOMENTAR

  1. Amin.. Semoga menjaga aurat..
    Berdandan secantik apapun, jika tidak menutup aurat, maka terlarang bagi muslimah. Adapun aurat muslimah adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.

  2. astaghfirullah…. ini web authornya muslim?? web ini utk org muslim??? kenapa iklan nya tentang YESUS melulu….. lebih diperhatikan, jgn mengambil kesempatan dalam kesempitan, gosah pake iklan deh kalau menjerumuskan saudara muslim kita

BERIKAN TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here