Beranda Best view 10 Cara Berdandan yang Terlarang bagi Muslimah

10 Cara Berdandan yang Terlarang bagi Muslimah

6

2. Berdandan yang mengundang syahwat

spirit.web.id

Meskipun sudah menutup aurat, tetapi jika seorang muslimah berdandan dengan cara yang mengundang syahwat maka hal itu juga terlarang.

Mengundang syahwat bentuknya bisa macam-macam. Mungkin pakaiannya tipis atau cenderung transparan. Mungkin pakaiannya membentuk lekuk-lekuk tubuh.

Berdandan yang mengundang syahwat bisa pula karena model baju dan juga make up. Misalnya memakai lipstik membentuk bibir tampak seksi dan sejenisnya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

نِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مَائِلَاتٌ مُمِيلَاتٌ لَا يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلَا يَجِدْنَ رِيحَهَا وَرِيحُهَا يُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ خَمْسِ مِائَةِ عَامٍ

“Wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang, yang berjalan berlenggak-lenggok guna membuat manusia memandangnya, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapati aromanya. Padahal aroma Surga bisa dicium dari jarak 500 tahun.” (HR. Malik dalam al-Muwaththa’)

Berikutnya: Berdandan seperti wanita jahiliyah

6 KOMENTAR

  1. Amin.. Semoga menjaga aurat..
    Berdandan secantik apapun, jika tidak menutup aurat, maka terlarang bagi muslimah. Adapun aurat muslimah adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.

  2. astaghfirullah…. ini web authornya muslim?? web ini utk org muslim??? kenapa iklan nya tentang YESUS melulu….. lebih diperhatikan, jgn mengambil kesempatan dalam kesempitan, gosah pake iklan deh kalau menjerumuskan saudara muslim kita

BERIKAN TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here