Beranda Best view Cari Istri yang Penuh Berkah? Ini 3 Tandanya

Cari Istri yang Penuh Berkah? Ini 3 Tandanya

12

2. Mudah/ringan maharnya

Tanda kedua keberkahan seorang istri adalah mudah/ringan maharnya. Tidak memberatkan calon suami dan tidak aneh-aneh yang membuatnya kesulitan memenuhinya.

إِنَّ مِنْ يُمْنِ الْمَرْأَةِ تَيْسِيرَ خِطْبَتِهَا وَتَيْسِيرَ صَدَاقِهَا

“Sesungguhnya di antara tanda keberkahan istri adalah mudah meminangnya dan mudah/ringan maharnya” (HR. Ahmad; hasan)

Shadaqah bisa bermakna mahar, bisa bermakna nafkah. Mahar disebut sedekah maknanya adalah sedekah wajib saat akad nikah sebagaimana zakat di dalam Surat At Taubah juga disebut dengan istilah shadaqah. Namun yang lebih tepat di sini maknanya adalah mahar. Dan ini bisa diketahui sebelum keduanya menjadi pasangan suami istri. Kalau nafkah harian atau bulanan, baru akan diketahui saat mereka menjadi suami istri.

Anda bisa mengetahui tanda kedua ini sebelum menikah. Calon istri Anda minta mahar apa? Mudah dan bisa Anda lakukan atau hal yang sangat sulit dan memberatkan. Misalnya penghasilan Anda Rp 3 juta per bulan, namun calon istri minta mahar sebuah rumah di dekat Pasar Minggu dan uang tunai Rp 31.012.016,- Saat Anda bertanya mengapa maharnya seberat dan sesulit itu, ia menjawab: “Karena kita akan menikah pada hari Minggu tanggal 31 Januari 2016.” Duh.

Lanjutan dari komentar Urwah di atas adalah begini: “Wanita yang celaka adalah wanita yang mempersulit diri dan banyak maharnya”

Ciri Ketiga:

Mudah Rahimnya

1
2
3
Artikel sebelumnya10 Wanita yang Dilaknat Allah
Artikel berikutnyaWahai Muslimah, Waspadai 5F yang Bisa Merusak Keluarga

12 KOMENTAR

  1. ”Sesungguhnya, diantara tanda keberkahan istri adalah mudah meminangnya dan mudah ringan maharnya serta mudah rahim.” (HR. Ahmad; hasan)

    ”Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah”. (HR. Muslim)

  2. Bagaimana jika orang tua yang memberikan syarat2 tertentu? Sehingga lelakinya urung meminang wanita tsb. Sedangkan wanitanya sendiri tidak memberikan syarat yang memberatkan.

  3. Lalu bagaimna dg wanita yg brmasalah rahimnya..misalnya mmpunyai pnyakit apa itu brrti wanita yg tdk berkah bila dinikahi?apa wnita seperti itu tdk berhak dinikahi… krna RASULLULLAH Memerintahkan mnikahi wanita yg pnyanyang lg subur n bnyak anknya ???

  4. Lantas bagaimana cara wanita tau kalau lelaki yang mengkhitbahnya itu benar” shalih???
    Sedangkan pihak wanita tidak tau sama sekali bagaimana kepribadian lelaki yang hendak mengkhitbahnya…
    jawaban untuk para ikhwan sangat jelas…
    Nikahi wanita yang mudah untuk di khitbah, murah maharnya dan subur Rahim nya…
    tolong beri jawaban untuk para akhwat kriteria yang bagaimana untuk menerima calom imamnya…
    syukron…

  5. Sukron, mohon izin ada beberapa materi yg kami copi utk bahan mengisi majlis taklim pada pengajian ibu2 di masjid kami.
    Dari saya yang fakir ilmu : Ishaq sy arroisi ketua masjid Muhammad bin Abdullah Al ‘Ubaisi desa Gunung Raja Kec. Lubai Kab. Muara Enim. Semoga bermanfaat bagi jemaah kami.

  6. 🇮🇷🇮🇩🇬🇾🇮🇪🇮🇪🇮🇸🇮🇹🇮🇲🇮🇳🇮🇳🇭🇳🇮🇲🇮🇱🇯🇪🇯🇪🇯🇲🇯🇲🇮🇴🇮🇶🇭🇹🇭🇷🇮🇳🇮🇳🇯🇲🇯🇲🇮🇴🇮🇴🇮🇴🇯🇪🇯🇪🇮🇲🇮🇲🇮🇲🇮🇲🇮🇹🇮🇸🇮🇪🇮🇪🇭🇰🇭🇳🇮🇴🇮🇴🇮🇴🇮🇴🇭🇷🇮🇷🇬🇼🇭🇹🇮🇶🇭🇹🇭🇹🇭🇷🇭🇷🌂🌂🌽🌽🌾🌿☀☀☀🚉🚸🚸🛅⛵🚳🚳🚳🚲🚀📃💾💾💾📎📅📅📅📅😱😟😟😱😳😳😳😳😍😍🇮🇳🇮🇲🇮🇲🇮🇱🇮🇪🇮🇱🇮🇲🇮🇴🇮🇴💿💾💽📍📌📎🚣⛵🛅🛅⛵🚲🚳✈🌂🌽🌼🍀🍂☀☀☀

BERIKAN TANGGAPAN

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini