Home Best view Jika Kau Mencintai Pria Beristri, Perhatikan 5 Hal Ini

Jika Kau Mencintai Pria Beristri, Perhatikan 5 Hal Ini

149845
27
SHARE
ilustrasi (pakarcinta.com)

Orang bilang, cinta itu misteri. Terkadang cinta hadir tanpa diminta. Tiba-tiba jatuh cinta pada pandangan pertama, terkadang cinta tumbuh perlahan karena kedekatan atau karena merasakan kebaikan.

Bagaimana jika seorang wanita lajang jatuh cinta kepada pria yang telah beristri? Perhatikan 5 hal berikut ini:

1. Perhatikan peluang

Cinta yang datang tidak selalu harus diperturutkan. Sebab meskipun cinta bisa datang tanpa diminta, manusia diberikan pilihan untuk meredam atau memupuknya. Sebagaimana ilham fujur dan taqwa dalam firman-Nya:

فَأَلْهَمَهَا فُجُورَهَا وَتَقْوَاهَا

“maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya” (QS. Asy Syams: 8)

Maka sebelum memutuskan untuk mengikuti cinta itu, perhatikan peluangnya. Apakah bisa menuju ke pelaminan atau tidak. Tentu pertimbangannya banyak. Jika kau tahu istrinya setuju poligami, pria itu juga memiliki pemahaman yang baik tentang poligami, engkau boleh memupuk cinta itu dan mengatakannya baik melalui wali atau secara langsung sebagaimana seorang wanita pernah datang menghadap Rasulullah dan menyatakan ingin dinikahi.

Namun jika engkau tahu secara pasti bahwa cinta itu takkan bermuara pada pernikahan, segera redam cinta itu. Kubur dalam-dalam. Sebab seperti kata Anis Matta dalam Serial Cinta, cinta antara pria dan wanita tanpa pernikahan adalah penderitaan.

“Lupakan! Lupakan cinta jiwa yang tidak akan sampai di pelaminan. Tidak ada cinta jiwa tanpa sentuhan fisik. Semua cinta dari jenis yang tidak berujung dengan penyatuan fisik hanya akan mewariskan penderitaan bagi jiwa. Misalnya yang dialami Nasr bin Hajjaj di masa Umar bin Khattab,” tulis Anis Matta di bawah judul Cinta Bersemi di Pelaminan.

Kedua:

Jangan Nyatakan Cinta Jika…

27 KOMENTAR

  1. “Jika engkau meyakini cinta itu dari Allah, sesungguhnya Dia-lah yang kuasa mengaturnya. Cinta adalah pekerjaan hati dan hanya Allah yang Maha Menguasai hati.”
    Sebenarnya jawaban dari semua itu hanya ada di dua kalimat di atas. Pertanyaan selanjutnanya kenapa Allah menggerakan cinta dalam hati dua insan yang salah satunya bisa jadi berstatus punya pasangan? ketika cinta berlanjut terlanjur bersemi dalam sanubari mereka, bukankah Allah sendiri telah mengaturnya dalam Al Qur’an? jika kondisinya seperti itu, masih kah kita harus mempermasalahkan tentang cinta ini?

  2. Mau cewe muslim atau non muslim yg penting imannyaa kuat bukan krn apa agamanya😊 dan balik lg sama diri kita sendiri

  3. Mmg sesuatu yg beratt…tp itulah yg prnah ak alami..knapa seseorang yg slama ini ak inginkan tidak bisa kumiliki….semuax hanya kuasa Illahi…mgapa hrs bertemu disaat yg tidak tepat …

  4. Hal yg sama terjadi dlm rumah tangga kmi,,ada wanita yg sangat teropsesi ingin memiliki suamiku..padahal dia,sudah tau kalau pria,yg dicintainya sudah berumah tangga..hanya bisa pasrah dan berdoa semoga,segera sadar..

  5. Inilah tragedi tragis dlm hidupku…suamiku ϑȋ̝̊ cintai oleh wanita Ўªήğ tak seharusnya mending klo cintanya suci dari hati tapi ini cinta pulsa ( pulsa habis hrs ϑȋ̝̊ isi ulang/ pelet) parahnya aku kena imbasnya. aku mo di buat gila tak wajar ( santet). Dan aku yakin suatu saat kmu akan memetik hasil Ўªήğ kmu tanam…

  6. Susah crita deh klau kyak gnik..
    alne aq jugak ngalamin nh..
    mw dnikahi mlah ortu e gx s’7
    alne aq udh ounya kluarga.
    si cwek oun gtuk gx blg e.
    tpi d ajak pisah gx mw…

  7. Asslamualaikum…saat ini aq menjalin hubungan dengan seorang pria yg aq sndri sudah tau dari awal ktm klo dia da px istri,mulax aq tidak setuju dgn keinginanya yg menyatakan isi hatix k aq..tp seiring wkt aq sering ktm dan bxk ngobrol ma lelaki itu,dan aq mrasa nyaman dan merasa sosok lelaki ini yg aq dambakan..di sisi lain aq memikirkan sttus x lelaki ini,di sisi lain pula aq bahagia bersama dia.dan yang membuat aq makin yakin k dia hubungan kami akan di halalkan,tp aq memberikan komitmen k dia”aku serius jalani hubungan ini ma km,dan insyaallah perasaan aq tulus k km,aku niat x murni ingin menyatu dalam suatu hubungan pernikahan tp kamu harus melepas istri kamu yang sekarang ini,krn aq gak bisa dan ga sanggup berbagi suami krn kebahagiaan ku di dunia adalah km sbgai imamku,insyaallah sekarang dan selamax..Amin//aq px alasan kenapa aq berani mengatakan demikian??pertama lelaki ini uda ga mencintai istrix,kedua uda ga ada keharmonisan dlm rmh tangga mreka,itu sebelum aq muncul..sedangkan yang aq tau dlm rumah tangga it kt harus bsa saling melengkapi dan saling mengisi insyaallah lahir batin!!!ketiga cukup aq yg tau alasan trsebut…”inti x dalam hubungan itu kt butuh cinta kepada pasangan kt krn itu yang akan membuat semuax indah dan bahagia dunia dan akhirat..insyaallah…mohon masukan x sahabat muslimah…wassalam

    • Laki2nya bkn tipe bertanggungjawab. Kehidupan perkawinan itu ada masa pasang surut, cinta jg begitu. Sudah tidak cinta lagi, kurang harmonis, dan sebagainya…, bukan jd alasan untuk meninggalkan pasangan dan mencari ‘yang baru’. Jk dia laki2 yg bertanggungjawab, dia akan berusaha sekuat tenaga mencari solusi permasalahan rumah tangganya. Apakah mbak suka punya suami yang disaat cinta kalian menurun, atau banyak perselisihan, atau apapun lah, lalu dia ‘melirik’ wanita lain lagi? (masa2 seperti itu pasti ada dalam pernikahan). Saya yakin Mbak juga akan diperlakukan sama seperti istrinya yg sekarang. Saat lagi ‘hot-hotnya’ mbak memang bahagia, tapi ketika kadar cintanya menurun, ditambah persoalan menggunung, dia akan dekat dengan seseorang yang siap menggantikan mbak. Bersyukurlah mbak sudah diperlihatkan cerminan laki2 itu cara memperlakukan rumah tangganya. Ibarat ‘susah kau yang tanggung, senang aku yang menikmati’. Lebih baik menjauh dan sarankan si laki itu memperbaiki rumahtangganya. Banyak berdoa agar diberi ganti yang lebih baik dari laki tersebut, dan mbak lebih mencintainya drpd laki tadi. Lebih baik minta yang lajang atau sudah sendiri karena problemnya lebih sedikit, Insya Allah. Allah Mendengar doa hamba yang berdoa kepada-NYA. Suami gagal adalah suami yang tidak bisa mempertahankan rumahtangganya.

      • Betul bgt. Sy setuju sekali dg mba dhe_dhe. Dan sbg perempuan jgn gampang mengambil kesimpulan sendiri. Kt tdk tahu apa yg sbenarnya tjd dlm rmh tangga mereka. Krn pd dasarnya suamilah yg bertanggung jwb dlm hubungan rmh tangga. Jgn sampai mbak Indah yg niatnya baik justru d cap sbg perempuan perusak rmh tangga org bahkan sbg perebut suami org ( nauzubilla…). Dan satu hal lg, laki² beristri yg berani menyatakan cintanya dg perempuan lain biasanya laki² yg tdk bertanggung jwb & tdk berkomitmen. Hargai diri anda sbg perempuan mba, sblm terlibat dlm situasi yg lbh rumit. Maf kl ada slh kt dr sy.

    • Ya, bagaimana mungkin pernikahan mbak akan berkah kalau mengatakan hal itu kpd pria ini. Berarti secara langsung mbak akan menanggung dosa bila perceraian itu terjadi.karena mbak berusaha utk memisahkan pria ini dg keluarganya. Astagfirullah…
      Allah sendiri sangat membenci perceraian, walaupun itu perkara yg dihalalkan-Nya

  8. Assalamualaikum. Bagaimana jika kejadiannya kl pihak perempuan br mengetahui status laki” tsb setelah menjalani hbgn selama setahun dan klrg pihak perempuan sdh menyetujui (blm tahu status laki” tsb), sejauh ini pihak perempuan merasa bahwa laki” tsb yg terbaik dan bs jadi imam yg baik bagi dirinya dan anak”nya kelak. Mohon masukan dan sarannya. Terima kasih

    • Jika laki2 itu imam yg baik, seharusnya jujur dari awal, tapi dia menyembunyikannya, ber arti dia bukan imam yg baik. Sebaiknya tinggalkan saja. Memohonlah pada Allah bisa Istiqorah semoga diberi jalan terbaik. Misal dengan berbicara dengan istri dan keluarga laki2 tersebut. Semoga Allah SWT berijalan terbaik

    • pertahankan yg sdh menjadi taqdir mu, klupun dia menyembunyikan keluarganya, ia berdosa krn dustanya tetapi ia berpahala krn menikahi anda dan bukan menzinahi.

      • Asalamualaikum..laq” yang tidak langsung bicara terhadap is’3nya krna mempunyai prempuan lain dan ingin mnikhinya bukan brarti dia bersembunyi dari ke jlkanya tapi ada sa’t dan waktu yang tepat untuk berbicara krna smua itu harus penuh pertimbangan walo si is’3 mo d crainya krna manusia punya hati dan piqran tidak asal untuk mnyampaiknya

        • Seorang yg menghalalkan perbuatan yg tdk disukai Allah agar mendapatkan apa yg diinginkannya?
          Itu seharusnya menunjukan kualitas dari pria itu, bagaimana mungkin dia bisa amanah terhadap keluarganya. Padahal dia adalah seorang imam bagi keluarganya.
          Poligami yg sehat itu berlandaskan ketakwaan pd Allah bukan berlandaskan perselingkuhan dan perbuatan mendekati zina yg dibenci Allah.

    • Kelihatan sekali kalau laki2 itu tidak amanah dan pendusta. Sedangkan Allah dan Rasul sangat melarang perkataan dusta, karena itu ciri org munafik.
      Namun jika wanita itu tetap ingin menikah dg pria beristri, sampaikan rencana ini pd istrinya, jgn sampai melakukan nikah diam2, kasihan calon anak wanita ini kelak, karena susah utk pengurusan akte nya nnti. Yg banyak terjadi, suami menikahi istri kedua diam2, biasanya akan cenderung tdk adil dlm pembagian bermalam. Karena dia tdk mau istri 1 tahu. Justru itu membuat suami secara tdk lngsung berbuat zalim kpd istri k 2 nya

  9. Aq sdh menikah dan pny anak, tp suami ku bukan pria yg bertanggung jawab dan tidak bisa membimbing secara agama, saat ini aq sedang jatuh cinta dg pria baik yg sdh punya istri. Poligami tidak mungkin karena ikhlas sangat susah karena bukan masalah yg kedua, tp aq manusia yg sangat pencemburu.
    Cemohonan akan dtg kepada wanita kedua. Tetapi menjalani pernikahan dg pria yg salah sangat menyakitkan.

  10. Bgmn bila seorang laki itu blm mempunyai anak, dan sengaja mencintai prmpuan lain demi mndpt keinginannya (anak)?

BERIKAN TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here